LHP Pekon Trimulyo Lampung Barat Gelar Musyawarah

0
103

Terasdesa.co.id – Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) Pekon (Desa) Trimulyo, Kecamatan Gedung Surian, Lampung Barat, menggelar Musyawarah Desa untuk menetapkan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Pekon/Desa atau RKP Pekon/Desa, Jumat, 13 Desember 2019.

Musyawarah diikuti perwakilan kelompok-kelompok pemangku kepentingan yang ada di Pekon Trimulyo. Antara lain unsur LPMP, karang taruna, PKK, pengurus Bumdes, kader kader kesehatan, bidan desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan peserta musyawarah yang mewakili unsur kelompok masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Camat Gedung Surian, Ernawati;Babinsa, Tenaga Ahli P3MD KabupatebLampung Barat.

Nuansa yg berbeda dihadirkan paka kegiatan ini karena benar -benar dibuat menyerupai sidang paripurna. Seluruh anggota LHP hadir dengan pakaian lengkap seragam safari dan berhasil menghidupkan forum

Pada Musyawarah Pekon iniĀ  Ketua LHP Toni Doso Priyono bertindak sebagai pimpinan musyawarah.

Peratin Trimulyo, Buchori, dalam sambutannya memamaparkan secara garis besar rencana kegiatan TA 2020 Yang dibahas pada rapat.

Acara selanjutnya adalah pembagian bibit pohon bambu sebanyak 10 tunas, diserahkan oleh Camat Gedung Surian.

Dalam sambutannya Camat mengatakan dalam mendukung Kabupaten Lampung barat sebagai kabupaten konservasi serta menghadapi krisis air di kemudian hari.

“Tanaman bambu iniĀ  cocok untuk ditanam,” katanya.

Bibit bambu tersebut diserahkan kepada kelompok pemelihara ( KP SPAM) program pamsimas Pekon Trimulyo yang telah selesai untuk TA 2019.

Camat Gedung Surian mengimbau agar program kerja yang disusun dan akan disahkan dapat sinergi dengan dengan RPJM bapak bupati Lampung Barat dan sesuai dengan skala prioritas penggunaan dana desa tahun 2020 yang tertuang dalam Peraturan Mentri PDTT nomor 11 tahun 2019.

Setelah itu, pimpinan musyawarah memberikan kesempatan kepada aparatur utk menyampaikan perencanaan kegiatan di TA 2020.

Kegiatan itu terbagi dalam 5 bidang dan disepakati antara lain bidang penyelenggaraan pemerintahan 11 kegiatan, bidang pembangunan 16 kegiatan, bidang pembinaan 19 kegiatan, bidang pemberdayaan 11 kegiatan, yang didalamnya terdapat perhatian khusus untuk masalah stunting yg menjadi perhatian khusus pemerintah.

RKP yang disusun dan ditetapkan ini berfungsi sebagai garis besar dan haluan Pelaksanaan APBP Pekon Trimulyo tahun 2020 yang merupakan penjabaran RPJMDes Pekon Trimulyo tahun 2018

Loading...

TIDAK ADA KOMENTAR