Jembatan Desa Gebang Ambrol, Ruas Jalan Bandarlampung – Ketapang Terputus

Jembatan di Jalan Way Ratai Desa Gebang, Kecamatan Telukpandan, Kabupaten Pesawaran ambrol, Senin (27/12/2021). Foto: Al Karim Ratu Adil

TERASDESA.CO.ID — Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Lampung, Minggu malam, 26 Desember 2021, jembatan di Desa Gebang tepatnya di Jalan Way Ratai Desa Gebang, Kecamatan Telukpandan, Kabupaten Pesawaran, ambrol pada Senin dini hari (27/12/2021).

Ambrolnya jembatan tersebut membuat jalan utama yang menghubungkan Kota Bandarlampung dengan wilayah Ketapang itu pun menjadi terputus. Pengguna kendaraan dari arah atau menuju ke Ketapang, Pantai Kelapa Rapat (Klara), Padangcermin tidak bisa melintasi ruas jalan ini.

Akibat jalan putus di Desa Gebang, para wisawatan yang hendak ke Pulau Pahawang melalui ruas Jalan Way Ratai otomatis harus memutar arah. Demikian juga warga dari sekitar Telukpandan atau Ketapang yang hendak ke Bandarlampung harus melalui jalan alternatif.

Pemakai jalan yang hendak ke  Ketapang, Pantai Klara, Padang Cermin dan sekitarnya bisa lewat jalan Kedondong – Way Ratai.

Jembatan  di  Jalan Raya Way Ratai, Desa Gebang, Kecamatan Telukpandan, Kabupaten Pesawaran ambrol pada Senin dini hari (27/12/2021). Hujan mengguyur kawasan ini sejak Minggu malam (26/12/2021) pukul 21.30 WIB.

Sejumlah warga membagikan foto dan video rusaknya jembatan di Desa Gebang dan mengimbau warga untuk memutar arah saat hendak menuju ke Ketapang dan Padangcermin.

“Berbagi info, bagi kendaraan roda empat maupun rode dua yang mau berwisata ke wilayah  Ketapang atau ke Pulau Pahawang melalui Pantai Ketapang maupun mau berwisata ke Pantai Klara atau mau ke arah Padangcermin tidak bisa lewat karena jembatan di Desa Gebang putus,” kata  Al Karim Ratu Adil di akun Facebook miliknya.

 

TERASLAMPUNG.COM

%d blogger menyukai ini: