Kampung Pujokerto Lamteng Maju pada Lomba Desa Nasional 2023


Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/u1707302/public_html/terasdesa.co.id/wp-content/themes/wpberita/template-parts/content-single.php on line 98

TERASLAMPUNG.COM — Kampung Pujokerto, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, akan mewakili Provinsi Lampung dalam Lomba Desa 2023 tingkat nasional.  Penilaian akan dilakukan pada 28 Juli 2023.

Terkait hal itu, Pemkab Lampung Tengah menggelar rapat koordinasi guna mendukung suksesnya kegiatan lomba desa, Selasa (18/7/2023).

Rakor yang dipimpin Sekdakab Lampung Tengah, Nirlan, itu merupakan tindak lanjut terkait persiapan lomba desa tingkat nasional, yang telah menetapkan Kampung Pujokerto yang mewakili regional 1 sesumatera untuk maju ke tingkat nasional dalam lomba desa tahun 2023.

Nirlan mengungkapkan, saat ini Kampung Pujokerto Kecamatan Trimurjo Lampung tengah, yang menjadi wakil regional 1 Sumatra dalam lomba kampung tahun 2023. Kendati demikian, pihaknya optimis dan mempersiapkan lebih awal kekurangan kekurangan yang harus dibenahi.

“Kami sejak jauh-jauh hari mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan lomba desa tersebut. Kami sudah sepakat dengan seluruh pihak untuk bekerja semaksimal mungkin sehingga harapan kita menjadi juara 1 tingkat nasional untuk tahun 2023 ini,” kata Nirlan.

Sebelumnya, pada lomba serupa tahun lalu, Kampung Bandar Agung berhasil menjadi juara dua nasional.

Kadis PMK Lampung Tengah, Fathol Arifin, mengatakan penilaian lomba desa tingkat nasional tahun ini sedikit berbeda dibanding tahun lalu.

“Tahun ini tidak semua akan dikunjungi oleh tim penilai. Titik fokus tim penilai pada administrasi,” katanya.