Sekdakab Lampung Tengah Lantik Direktur RSUD Demang Sepulau Raya


Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/u1707302/public_html/terasdesa.co.id/wp-content/themes/wpberita/template-parts/content-single.php on line 98

TERASLAMPUNG.COM — Sekretaris Daerah Lampung Tengah, Nirlan, melantik Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang Sepulau Raya dr. Desi Kurniawati, di aula RSUD Demang Sepulau Raya, Senin (17/7/2023).

Saat menyampikan pesan Bupati Musa Ahmad, Nirlan mangatakan agar dirut baru segera melakukan perubahan untuk perbaikan rumah sakit ini.

Nirlan mengungkapkan, Pemkab Lamteng telah membentuk Tim yang akan turun langsung ke RSUD Demang Sepulau Raya untuk memantau langsung upaya peningkatan pelayanan kesehatan.

“Semua harus segera dilakukan untuk memberikan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pemkab Lampung Tengah telah mendukung dan sudah siap menggelontorkan dana miliaran,” katanya.

Menurut Nirlan, perbaikan harus dilakukan di sejumlah sektor, baik sumber daya manusia, fasilitas, maupun sarana dan prasarana rumah sakit.

“Sumber daya manusia harus yang siap bekerja dengan semangat, tulus ikhlas dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat,” katanya.

Menurut Nirlan semua harus membangun pola pikir bahwa RSUD Demang Sepulau Raya merupakan  rumah sakit milik pemerintah daerah harus dapat menjadi rumah sakit rujukan semua lapisan masyarakat.

Nirlan mengatakan, salah satu realisasi dukungan untuk RSUD Demang Sepulau Raya, akan digelontorkan dana pelayanan Universal Health Coverage (UHC) sebagai sistem penjamin kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

“Saat ini Pemkab Lamteng telah membentuk TIM yang akan turun langsung ke RSUD DSR, untuk memantau langsung upaya peningkatan pelayanan kesehatan. Pelantikan dan Sumpah Jabatan juga dihadiri Para Asisten dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah, serta dinas terkait,” katanya.