Hari Ini Kampung Gorasjaya Lampung Tengah Gelar Pilkakam

TERASDESA.CO.ID, LAMPUNG TENGAH – Hari ini masyarakat di 84 Kampung di Kabupaten Lampung Tengah menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak 2022, Rabu (24/8/2022).

Tahun 2022 ini, ada 84 Kampung dari 311 Kampung/Keluarahan di Kabupaten Lampung Tengah yang menggelar Pilkakam serentak.

Salah satunya di Kampung Gorasjaya Kecamatan Bekri dan berjalan kondusif.

Ada dua kandidat yang mengikuti pesta demokrasi, yakni Budianto dengan nomor urut 1 dan Ade Juanda dengan nomor urut 2.

Sebanyak 2832 mata pilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) menyalurkan hak pilih yang tersebar di 6 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pantauan di lokasi, warga di Kampung Gorasjaya, Bekri tampak berbondong bondong menuju ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya.

Tampak pula sejumlah personel dari Polres Lampung Tengah mengamankan jalannya Pilkakam di Gorasjaya.

Seorang warga Kampung Gorasjaya, Ponimin berharap siapapun kandidat yang terpilih bisa serius menangani insfratruktur jalan.

Pasalnya insfratruktur jalan saat ini sangat dibutuhkan oleh warga.

“Yang dibutuhkan sekarang kedepan bisa memperbaiki jalan. Supaya kampung Gorasjaya lebih maju lagi.

Sementara, Miswan warga Dusun 6 Gorasjaya, juga berharap para calon pemimpin yang diberikan amanah mampu merangkul kaum muda dengan memberikan lapangan pekerjaan.

“Sekarang ini banyak anak muda yang nganggur, jadi kedepan, Kepala Kampung yang baru bisa merangkul anak muda dengan memberikan lapangan pekerjaan sehingga pengangguran dapat diatasi” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Pemilihan Kampung Gorasjaya, Dr Ahmaludin membeberkan tahapan Pilkakam.

Dikatakannya, di Kampung Gorasjaya Jaya ada sebanyak 2832 mata pilih yang terdaftar sebagai daftar pemilih tetap (DPT) yang tersebar di 6 TPS.

“Di Gorasjaya ada 2832 DPT yang tersebar di 6 TPS di 7 Dusun,” katanya.

Dijelaskannya, di dalam regulasi, Pemungutan Suara yang dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

“Pukul 13.00 WIB Panitia TPS mulai menghitung surat suara, setelah selesai nanti baru di serahkan ke panitia tingkat kampung untuk direkap dan diumumkan siapa pemenangnya,” tandasnya.

Wawan Sumarwan

%d blogger menyukai ini: