Lomba Desa Nasional, Tim Penilai Kunjungi Kampung Pujokerto


Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/u1707302/public_html/terasdesa.co.id/wp-content/themes/wpberita/template-parts/content-single.php on line 95

TERASLAMPUNG.COM — Tim penilai nasional atau Tim Klarifikasi Lapangan Penjaringan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tingkat Regional I Sumatra mengunjungi Kampung Pujokerto, Jumat (27/7/2023) . Kunjungan tersebut untuk memastikan data dan informasi yang sesuai dengan tahapan penilaian administrasi dan pemaparan calon juara lomba desa tingkat nasional.

Kampung Pujokerto, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, akan mewakili Provinsi Lampung di Lomba Desa Nasional 2023.

Tim yang dipimpin oleh Plt. Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pembangunan, Keuangan Daerah, dan Desa BSKDN Kemendagri, Abas Supriyadi, juga melakukan penilaian di Aula Kampung Pujokerto dan beberapa tempat lainnya.

Kunjungan tersebut disambut oleh Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad, Sekda Lampung Tengah, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, camat, dan perangkat Kampung Pujokerto.

Bupati Musa Ahmad menyampaikan bahwa Kabupaten Lampung Tengah memiliki 301 kampung.

“Pada tahun 2023, 16 kampung diklasifikasikan sebagai kampung mandiri, 147 kampung maju, dan 138 kampung berkembang berdasarkan nilai indeks desa membangun,” katanya.